[ Sabtu, 20 Februari 2010 ]

Di kepalaku ada suka

yang menggila

Sudikah kamu mengenalku, mendekati aku

Aku mau, tapi malu...

(Mau tapi Malu,

Maia feat Gita Gutawa)

NGGAK asing dong sama lagu di atas? Lagu itu seakan bisa mewakili perasaan anak-anak muda zaman sekarang. Usia remaja jadi momen pertama mengenal cinta. Mulai suka-sukaan, naksir gebetan, belum lagi masa-masa pedekate, malu-malu tapi mau gitu. Hehe.

Umur berapa mulai pacaran? Ternyata, hasil polling DetEksi pada 2000 dan 2010 nggak jauh beda. Mayoritas responDet kali pertama pacaran di umur 14 tahun. Tapi, pada 2010 ini, nggak sedikit juga yang umur 12 tahun udah kenal cinta. Kebayang nggak sih, itu kan usia-usia anak SMP. Kayak apa ya pacarannya?

Kebanyakan pacar pertama mereka adalah teman sekelas (38,1 persen). Buat apa punya pacar di umur segitu? ResponDet pada 2000 kebanyakan menjawab pengin bersenang-senang, have fun sama pacar (27,6 persen).

Anak muda zaman sekarang nggak jauh beda. Alasan responDet pada 2010 rata-rata sama kok. Beberapa responDet yang diwawancarai DetEksi juga menjawab hal yang sama. Yang pertama, ada Elisa Noelia asal SMA Kartika V-3. Dia pertama punya pacar umur 14 tahun. Nggak jauh-jauh, sama teman sekelas. Kenapa pilih dia? "Ya, dia yang nembak. Aku terima aja, pengin ngerasain pacaran. Buat have fun aja sih," ujarnya.

Have fun yang dimaksud Elisa adalah buat selingan sekaligus penyemangat belajar. "Dari pagi sampai siang belajar. Kalau ada pacar, ada yang menghibur, malam telepon-teleponan. Berangkat ke sekolah juga semangat soalnya bakal ketemu pacar," tuturnya.

Ferdinand Yoel juga mulai naksir lawan jenis sekitar umur 14 tahun. "Mulai su­ka sama cewek, teman sendiri," ucapnya.

Tapi, berhubung masih kecil, Yoel belum berniat pacaran serius. Pacaran baginya adalah buat senang-senang. "Paling kita cerita-cerita, cur­hat, saling dukung juga biar semangat belajar," lanjutnya. Wah, bagus tuh kalau punya pacar dijadikan penyemangat belajar (fry/nor)
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola