KITA memang patut berterima kasih kepada penemu world wide web (www) Sir Tim Berners-Lee. Berkat temuan revolusioner itu, kita bisa dipermudah melakukan banyak hal. Termasuk belanja. Shopping online yang populer de­ngan nama e-commerce pun bukan hal susah untuk dilakukan.

Belanja lewat dunia maya itu memang sudah populer. Namun, masih saja ada yang belum memaksimalkan. Padahal, e-commerce memiliki banyak keuntungan. Baik dari segi kepraktisan maupun waktu belanja yang bebas dilakukan kapan saja.

Salah seorang responDet yang memanfaatkan e-commerce adalah Farida Intania di SMAN 9. Cewek itu cukup sering memanfaatkan fasilitas e-commerce. Biasanya sih cewek berzodiak Gemini itu belanja buat kebutuhan fashion.

"Baru beberapa bulan ini aku belanja pakai internet. Awalnya sih iseng aja nyoba beli barang pakai Facebook. Barangnya kan lucu-lucu. Yang jual ada di Bandung, makanya aku ngerasa lebih dipermudah belanja lewat internet. Nggak perlu repot-repot pergi ke sana," ujar Intan.

Benar saja, dalam beberapa hari, barang pesanan Intan sudah sampai di tangan. Dia juga nggak pernah dikecewakan toko online itu. Hal tersebut membuat Intan semakin yakin bahwa belanja di internet itu menyenangkan dan mudah.

Arief Wijaya di SMA Khadijah juga sering menggunakan jasa e-commerce. Cowok satu itu sih lebih memilih untuk membeli barang-barang koleksi. Awal kebiasaan Arief belanja online adalah dari ikutan forum.

Di forum itu, Arief berbagi info tentang macam-macam hal. Yang paling banyak adalah barang-barang kesayangan dan hobi. Biasanya Arief ngobrolin tentang gadget di forum itu.

Si Arief juga pernah coba beli gadget lewat internet. Dengan cara itu, Arief nggak perlu capek keluar rumah. Dia cukup duduk manis di depan laptop dan memilih barang kesukaannya.
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola