img
Deskripsi
Actinomycosis Paru adalah bakteri langka yang menginfeksi paru-paru. Actinomycosis paru disebabkan oleh salah satu dari dua jenis bakteri - Actinomyces atau propioni. Bakteri ini biasanya ditemukan di dalam mulut dan saluran pencernaan, di mana mereka biasanya tidak menyebabkan kerusakan. Namun, kesehatan gigi yang kurang dan abses gigi dapat meningkatkan risiko untuk wajah, rahang, dan infeksi paru-paru yang disebabkan oleh bakteri ini.

Penyalahgunaan alkohol, memiliki bekas luka di paru-paru (bronkiektasis), dan emphysema berhubungan dengan actinomycosis. Actinomycosis di paru-paru menyebabkan rongga paru-paru, noda di paru-paru, dan efusi pleura. Penyakit ini jarang terjadi pada setiap usia, tetapi kebanyakan pasien berusia 30-60 tahun. Pria mendapatkan infeksi ini lebih sering daripada perempuan lakukan.

Gejala
* Nyeri dada saat mengambil napas dalam-dalam
* Batuk berdahak
* Menguras sinus
* Demam
* Kelesuan
* Berkeringat di malam hari
* Sesak napas
* Berat badan menurun

Perawatan
Tujuan pengobatan adalah untuk mengendalikan infeksi. Namun, banyak pasien membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik. Penderita harus menerima penisilin melalui pembuluh darah (intravena) selama 4 sampai 6 minggu agar dapat sembuh, diikuti mengkonsumi penisilin melalui mulut selama beberapa bulan. Sedangkan pembedahan baru diperlukan untuk mengalirkan cairan dari paru-paru dan mengendalikan infeksi.
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola