ISTAMBUL, Kabupaten Kadikoy di bagian tengah Istanbul memberlakukan larangan penggunaan tas plastik mulai tanggal 1 Maret 2010. Larangan tersebut merupakan tindakan pertama di Turki dalam menentang penggunaan tas plastik sebagai upaya menciptakan perlindungan yang lebih baik bagi lingkungan hidup.

Pemimpin Kadiloy, Selami Ozturk, yang membawa usul untuk melarang tas plastik ke dewan kabupaten Desember lalu, mengatakan banyak negara memberlakukan larangan tas plastik atau setidaknya melakukan pencegahan dengan membatasi tas tersebut. Ozturk mengatakan ia berharap itu akan memengaruhi kabupaten lain di Istanbul, yang memiliki total populasi 12 juta warga. "Tujuan kami ialah untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup," katanya.

Gurbuz Zengin dari kotapraja Kadikoy mengatakan takkan ada denda bagi mereka yang gagal mematuhi larangan itu. "Pada kenyataannya, mereka semua sangat mendukung, sebagian mulai beralih ke tas dari bahan bahkan sebelum larangan dimulai," katanya. Kotapraja tersebut juga telah bertemu dengan produsen tas plastik.
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola