Sebuah studi yang dipublikasikan lewat jurnal Annals of Behavioral Medicine menemukan bahwa para sukarelawan yang melakukan perubahan dimulai dari yang kecil dalam keseharian mereka, berpotensi untuk sukses menurunkan berat badan secara permanen. Salah satu langkah kecil yang bisa Anda lakukan adalah dengan mulai menyiapkan buku dan mulai mencatat makanan Anda.

Ngemil, apalagi sambil nonton TV atau membaca buku, memang sering membuat Anda tak memperhatikan berapa yang sudah Anda telan. Tanpa terasa Anda sudah menghabiskan sebungkus keripik kentang. Untuk mengurangi kemungkinan ini, cobalah untuk mulai mencatat seberapa banyak yang sudah Anda makan. Dengan begini, Anda akan terbiasa melatih mengontrol porsi yang Anda makan. Menyimpan jurnal asupan makanan akan membantu Anda dalam 2 cara; mengingatkan diri sendiri bahwa Anda baru saja makan, dan menyadari bahwa apa pun yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda akan tercatat.

Dalam sebuah riset terbaru diketahui, bahwa mereka yang selalu mencatat kapan dan apa saja yang mereka makan berhasil mengurangi bobot tubuhnya dua kali lebih banyak dari mereka yang tidak mencatat. Ketika dikombinasikan dengan diet dan program latihan fisik, secara rata-rata mereka bisa menghilangkan sekitar 7 kg dalam 6 bulan. Mencatat asupan akan memberikan Anda perkiraan kebiasaan cara makan Anda. Apakah Anda melewati waktu makan? Apakah Anda mengkonsumsi jumlah makanan yang sama di hari-hari biasa sama seperti di akhir minggu? Atau mengemil saat stres? Dengan mengetahui rutinitas Anda mengonsumsi makanan sehari-hari Anda bisa memutuskan apa yang sebenarnya Anda lakukan untuk mengurangi asupan yang tidak benar-benar dibutuhkan tubuh
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola