Brigjen Pol Edmon Ilyas (kiri) mendengarkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang saat jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (19/3/2010). Mabes polri mengadakan jumpa pers terkait pernyatan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji tentang adanya dugaan kasus makelar kasus (markus) pajak Rp 25 miliar di Mabes Polri. Propam Mabes Polri langsung turun tangan memeriksa Brigjen Edmon Ilyas dan Brigjen Raja Erizman yang namanya disebut

BANDUNG, KOMPAS.com — Rumah dinas Brigjen (Pol) Edmond Ilyas di Asrama Polri 1, Jalan Sukajadi RT 01 RW 09, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar, Senin (5/4/2010).

Kebakaran yang terjadi di lantai dua rumah perwira tinggi Mabes Polri itu sekitar pukul 09.30. Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar yang bahu-membahu memberikan bantuan pemadaman.

"Asap mengepul dari lantai dua rumah itu, terus membesar dan saya berlari sambil memberi tahu warga yang lainnya. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian," kata Dedi (55), juru parkir di sekitar lokasi kejadian.

Ia membenarkan rumah yang terbakar itu adalah rumah dinas Edmond Ilyas. Warga berhasil menyelamatkan rumah tersebut sehingga kobaran api tidak merembet ke bagian lain dari rumah itu.

Sementara itu, tim Pemadam Kebakaran Kota Bandung mengerahkan empat mobil pemadam, tetapi tidak sempat digunakan karena api berhasil dipadamkan warga.

Dedi mengaku tidak tahu persis penyebab kebakaran. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga sumber api berasal dari korsleting listrik lemari es di rumah itu. "Saya tidak tahu persis, tetapi katanya dari kulkas," kata Dedi.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Bandung Barat dan Polwiltabes Bandung memberi garis polisi pada rumah tersebut. Di tempat yang sama, beberapa aparat kepolisian membersihkan puing-puing bekas pemadaman api di sana.

Wakil Kepala Polwiltabes Bandung AKBP Purwolelono juga meninjau lokasi rumah yang terbakar di Asrama Polri Sukajadi Kota Bandung itu. "Bila kejadiannya malam hari, saya enggak tahu apa yang bakal terjadi dan ini pas kejadiannya siang hari sehingga bisa segera dipadamkan," kata Dedi.

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola