PERNAHKAH Anda bermimpi buruk kehilangan orang tercinta, dikejar monster atau berlari karena terlambat menghadiri pertemuan penting? Meskipun ada orang yang mengklaim tidak pernah diganggu oleh jenis mimpi apapun, sebagian besar orang tidak bisa menghindari pertunjukan horor ini saat tidur.

Para ilmuwan berusaha mengungkap arti di balik mimpi-mimpi mengganggu yang membuat Anda terbangun dalam keadaan panik. Mereka meyakini, meskipun mimpi buruk tidak berhubungan langsung dengan kehidupan saat bangun, mimpi tersebut menggambarkan emosi atau kepedulian Anda.

Menurut temuan peneliti dari International Association for the Study of Dreams, lima tema mimpi yang paling umum adalah terjatuh, dikejar, merasa lumpuh, terlambat atau kematian orang tercinta. Tema lain yang juga umum adalah gigi tanggal atau duduk menghadapi soal-soal ujian. Mimpi mengikuti ujian ini, menurut peneliti, juga dialami oleh mereka yang terlalu muda atau sudah terlalu tua untuk ikut tes.

Temuan yang dipublikasikan di jurnal European Archives of Psychiatry and Clinical Neuroscience melaporkan, laki-laki cenderung bermimpi mengenai kekerasan atau dipecat. Sedang mimpi pelecehan seksual lebih umum dialami perempuan.

"Topik seperti terjatuh, dikejar atau lumpuh tidak mempunyai hubungan langsung dengan pengalaman kehidupan di saat bangun," terang peneliti Dr Michael Schredl."Monster yang mengejar Anda dalam mimpi kemungkinan menggambarkan ketakutan di siang hari
atau tugas berat yang sedang menanti dan berusaha Anda hindari," papar Schredl, seperti dikutip situs dailymail.co.uk,

Mimpi mengenai rambut rontok atau gigi tanggal, lanjut Schredl, lebih umum dialami perempuan. Mimpi ini, terang dia, kemungkinan menggambarkan kecemasan perempuan kehilangan penampilan mereka.

Menurut Davina Mackail, pakar mimpi sekaligus penulis Daily Mail, mimpi buruk merupakan respon terhadap sesuatu yang belum dipecahkan atau diselesaikan. Mimpi-mimpi buruk ini, terang Mackail, bisa diperparah oleh stres.

"Jika Anda memecahkan masalah yang muncul, mimpi-mimpi akan hilang. Anda bisa berbohong pada diri sendiri saat terbangun, tapi tidak dalam mimpi."

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola