"Saya baru menikah beberapa bulan lalu. Meski sudah melalui proses berpacaran yang cukup lama, saya bisa dibilang buta sama sekali soal kebiasaan atau kecenderungan seks suami. Setelah menikah itulah saya baru tahu bahwa suami saya menyukai seks oral. Saya tidak masalah, tetapi hanya khawatir. Apakah seks oral bisa menyebabkan penyakit? Mengingat penis adalah alat kelamin yang cenderung kotor karena mengeluarkan urine." (Surat dari Shilla, Cikini)

Kalau Anda menyebutkan alat kelamin cenderung kotor, itu salah. Demikian menurut dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, MKes (MMR), konsultan seks dari RS Persahabatan, Jakarta. Alat kelamin, baik pria maupun wanita, bisa membersihkan dirinya sendiri, tapi tentu saja sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya bekas kencing. Kotoran yang ada bisa bersih sendiri.

Jadi kalau melakukan seks orang tidak perlu takut terhadap air kencing karena umumnya sudah tebersihkan lebih dulu. Namun, jangan lupa untuk memerhatikan kebersihan daerah di luar alat kelamin, seperti daerah pubis, sela-sela paha, dan sekitar anus. Caranya mudah. Mandilah yang bersih serta gunakan sabun yang baik dan lembut. Ingat juga, kalau sedang ada masalah di mulut, misalnya sedang sakit gigi, radang gusi, sariawan, dan sebagainya, jangan melakukan seks oral, apalagi kalau kelaminnya terkena penyakit kelamin. Kenapa? Hal itu bisa menularkan penyakit.

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola