Saat menyaksikan tubuh ramping David Gurnani, pemenang The Biggest Loser Asia asal Indonesia, Anda pasti berdecak kagum. Pria berusia 25 tahun ini berhasil menurunkan 70 kg berat badannya (dari 153 kg menjadi 83 kg) dalam waktu lima bulan saja. Meskipun membayangkan sulitnya proses untuk menurunkan berat badan tersebut, dalam hati kecil Anda pasti terbersit keinginan untuk mengikuti program serupa.

Tampaknya, keinginan Anda tersebut bisa segera Anda wujudkan. Fitness First, jaringan klub kebugaran yang menjadi sponsor The Biggest Loser Asia (TBLA), meluncurkan "Lose Big Program". Program penurunan berat badan ini dikembangkan oleh Dave Nuku, Regional Fitness Manager Fitness First yang juga pelatih Tim Biru dalam TBLA.

Lose Big Program (LBP) didesain sesuai format TBLA, yaitu mengombinasikan olah tubuh, serta sesi edukasi dan motivasi yang dilakukan berkelompok. Dalam program terstruktur yang berdurasi 13 minggu ini peserta dibagi dalam dua grup yang masing-masing beranggotakan 8 orang (tim merah dan tim biru). Setiap grup akan dilatih oleh dua trainer, dengan durasi 90 menit setiap sesi. Setiap minggu, akan dipilih pemenang yang berhasil menurunkan berat badan terbanyak.

Program ini memang hanya berlaku selama 13 minggu. Setelah itu peserta diharapkan sudah cukup percaya diri untuk meneruskan latihan dan menerapkan pola makan yang sehat sendiri di rumah. Nah, di situlah pentingnya latihan secara berkelompok. "Ketika semangat Anda mulai menurun, Anda akan selalu dimotivasi oleh teman-teman Anda. Sebab mereka punya tujuan yang sama, dan peduli dengan tujuan Anda itu," ujar Dave Nuku, dalam peluncuran program LBP di Fitness First Pacific Place, Kamis (18/3/2010) lalu.

Namun memang tak sembarang orang bisa mengikuti program ini. LBP ditujukan bagi orang yang mengalami obesitas dengan Indeks Massa Tubuh 25 atau lebih, serta persentase lemak tubuh 35 persen ke atas. Mereka inilah yang selama ini dianggap memiliki kesulitan menurunkan berat badan, dan sedang mencari solusinya.

LBP sejauh ini sudah dilakukan di Singapura dan Malaysia. Di Indonesia, program ini bisa diikuti di empat klub Fitness First, yaitu di Mal Taman Anggrek, Oakwood, Pacific Place, dan Senayan City.

Anda berminat mengikuti program ini? Silakan melakukan registrasi secara online di www.timetolosebig.com, atau www.fitnessfirst.co.id, atau hubungi:
Fitness First Taman Anggrek (021-560 9700)
Fitness First Platinum Senayan City (021-7278 1333)
Fitness First Platinum Pacific Place (021-5140 0525)
Fitness First Platinum Oakwood, Kuningan (021-2554 2333)

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola