Pernah mendengar seni meminum teh ala orang Jepang? Di negara ini, minum teh memang sudah menjadi tradisi. Karena itu teh disajikan juga untuk acara-acara khusus, termasuk untuk pesta. Namun tidak semua teh bisa disajikan untuk segala situasi. Setiap jenis teh memiliki cara penyajian dan waktu-waktu tertentu untuk disajikan atau diminum.

Yeni Ismayani, praktisi kuliner sekaligus food stylist, membagi informasi mengenai jenis-jenis teh, dan waktu penyajian terbaiknya.

1. Black tea atau morning tea
Sesuai dengan namanya, teh jenis ini diminum untuk pagi hari. Black tea akan mencegah kantuk di pagi hari, dan membuat Anda tetap semangat. Meskipun bernama black tea, namun teh ini ketika diseduh dengan air panas akan mengeluarkan warna merah keemasan. Nah, pastikan Anda minum secangkir teh di pagi hari untuk menghilangkan kantuk.

2. Green tea atau afternoon tea
Kenapa green tea baik untuk diminum usai makan siang atau menemani camilan di sore hari? Karena teh hijau ini punya khasiat melunturkan lemak. Teh ini amat baik dikonsumsi hangat karena aromanya yang manis. Teh hijau terbuat dari pucuk daun teh dan memiliki kandungan antioksidan.

3. Jasmine tea atau evening tea
Jasmine tea cocok diminum pada sore atau malam hari usai beraktivitas seharian. Wangi jasmine atau melati akan membuat kita rileks setelah seharian bekerja dan mengalami kelelahan.

Tips untuk menyeduh teh: Untuk mendapatkan komposisi rasa dan wangi yang pas, seduh teh selama 2-3 menit dengan air bersuhu 80 derajat Celcius.

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola