Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta menargetkan dapat menurunkan jumlah vila yang berada di kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Kita harapkan setiap tahun ada penurunan jumlah vila," kata MenLH pada acara penanaman pohon di area Situ Cibeureum, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1/2010).

Dia mengatakan, pihaknya membantu Pemkab Bogor sebagai ujung tombak pemilik daerah puncak untuk menata kembali kawasan itu sebagai daerah resapan air.

"Kita mencoba melakukan berbagai pendekatan, termasuk pendekatan persuasif. Kita tidak ingin mempermalukan orang," katanya.

MenLH tidak menyebutkan jumlah vila yang sekarang ada dan jumlah vila yang akan ditertibkan di daerah itu.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai Selasa secara bertahap membongkar 87 vila liar di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, MenLH beserta jajaran eselon I KLH dan Bupati Bogor Rahmat Yasin menyerahkan secara simbolis 250 bibit pohon trembesi, mahoni dan belimbing, serta 3000 ikan nila dan mujair di Situ Cibeureum.

Ada sekitar 850 bibit pohon yang bakal ditanam di kawasan Situ Cibeureum yang berasal dari sumbangan Yayasan Kehati, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu-2 dan KLH, yang selanjutnya akan dipelihara oleh masyarakat sekitar.

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

Other Article



visit the following website islamic.net Make Smart Berita Bola